Sunday, December 5, 2010

KOS Mabi Kwarcab 11 12

Rencananya saat acara berlangsung akan hadir bapak bupati, tapi beliau saat itu tidak datang :(
KOS Mabi Kwarcab ini adalah Kegiatan Orientasi Sikat yang sebenarnya ditujukan pada bupati dan wakilnya, melihat mereka baru dilantik dan harus mendapat latihan singkat tentang kepramukaan agar kelak jika beliau diminta menjadi pembina atau turut ambil bagian dalam kegiatan kepramukaan, beliau akan siap.
Acaranya diisi oleh siswa pilihan, yang pada saat itu adalah siswa dari sekolahku. Pertama permainan *lupanamanya* pokoknya setiap anggota regu membawa sendok sambil berjalan ke arah kardus yang berisi bola plastik, lalu membawa bola itu dengan sendok dan harus tetap melewati tali yang sudah disediakan.
Kedua Light Star, pada permainan ini 5 anggota regu memegang masing-masing 1 tali, lalu bersama mencoba merangkai tali itu menjadi bentuk bintang, dan regu kami sakura berhasil melewati misi ini.
Selanjutnya permainan *lupanamanya* permainannya begini, 8 anggota regu memegang seutas tali nah tali itu berbentuk seperti jaring di tengah jaring itu ada seperti pengait, dan misi kita memindahkan botol aqua dengan cara mengaitkannya ke pengatin di tali. Pertamanya mengambil perlahan dan mencoba sebisa mungkin membuat agar pengait dapat menyangkut kuat di botol, jumlah pengaitnya ada 4 tapi kami hanya bisa mengaitkan 3 pengait di botol. Perlahan kami berdiri dan menuju tempat botol akan di pindahkan, kami sangat tegang sebab di tengah perjalanan pengait satu per satu lepas dan akhirnya tinggal 1 yang dapat mengait. Dan berhasil! Kami bisa meletakkan botol itu pada tepat di tengah lingkaran. Tepuk BISA *** B *** I *** S *** A *** BISA *** BISA *** BI....SA!
Selanjutnya 'birthday line' di sini kami di harus kan mengurutkan posisi sesuai tanggal lahir/tahun/bulan, dan kita tak boleh asal berpindah, melainkan kita harus berpindah dengan cara kaki tetap menginjak tali yang sebelumnya kita injak pula, jadi kita harus pandai-pandai berpegangan tangan agar tidak jatuh.
Yang terakhir bagi kami adalah 'mouse hunter' sebuah pipa kita masukkan sebuah bola yang kita anggap itu tikus, lalu di bawah lubang pipa ada anggota lain yang memukul tikus tersebut. Permainan ini sangat susah, dan kami hanya berhasil memukul 1 tikus.
Sebenarnya ada 3 permainan lagi, tapi waktu telah habis. Kemudian kami dikumpulkan, di sana kami disuruh membuka bekal yang tadi diberikan sebelum permainan isinya ada telur, kertas, tali rafia, lakban, dan plastik yang membungkus semua itu. Kemudian kami disuruh untuk membuat bagaimana caranya agar telur itu jika dilemparkan tidak pecah. Kami pun berusaha membuat sedemikian rupa. Alhasil setelah dilempar, telur kami pecah.

Lelah yang kami rasakan setelah bermain, dan kami diberi makan, setelah itu kami pulang.

Ngomong-ngomong kalian tahu tidak bagaimana caranya membuat agar telur itu tidak pecah?

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....