Thursday, December 13, 2012

The Finest Tree



The Finest Tree!! Mungkin kalian belum begitu familiar dengan tiga kata dalam bahasa Inggris yang berarti Pohon Terbaik ini. Baiklah untuk memberi sedikit kesejukan diotak kalian tentang The Finest Tree mari kita membaca apa sih The Finest Tree itu?

TFT itu adalah The Finest Tree. Suatu grup yang terdiri dari aku dan Cakka.. Itulah kutipan mas Elang atau kakaknya Cakka juga bersama Cakka setiap diawal #TFTVideoSeries . Nah bingung lagi #TFTVideoSeries itu apa? Oke kita mulai dari awal ya..

The Finest Tree atau lebih sering disingkat TFT ini adalah suatu grup duo yang terdiri dari Cakka Nuraga dan Elang Nuraga. #DUOyangCOOL ini mulai menyiapkan diri lahir di musik Indonesia sejak pertengahan Maret, diproduseri oleh Eross Candra, duo grup ini siap merilis Mini Album mereka yaitu Album Hijau TFT. Dalam album ini terdiri dari lima buah lagu, yaitu Lupa Bawa Nyali, Melebur Beda, Sampai Waktunya Datang, remix Lupa Bawa Nyali, dan remix dari Sampai Waktunya Datang. Duo ini bukan artis karbitan yang secara instan langsung debut dengan satu single yang biasanya dilakukan oleh beberapa artis pendatang baru. Mereka benar-benar menyiapkan secara detail dan rapi debut dan perilisan album mereka.


Sejak awal pembuatannya Ayah dari Cakka dan Elang atau biasa dipanggil omgub ini sudah mulai memberi warming up pada CL (C~LUVers! Nama fans Cakka) dengan kode ‘TFT’. Ya, jadi awalnya TFT ini memang dirahasiakan kepanjangannya jadi CL hanya bisa menantikan ‘TFT’ dan belum tahu apa itu TFT. Saat ditanya oleh beberapa CL omgub menjawab bahwa TFT itu #TampaiFaktunyaTatang. Perlahan omgub mulai membuka tabir TFT ini dengan mulai mengumbar akronim dari TFT yaitu The Finest Tree. Sejak itulah CL jauh lebih panas lagi dan tak sabar menantikan rilisnya TFT. Selanjutnya muncul akun @theFinestTree setelah pernyataan omgub ini, dengan avatar Pohon bertuliskan The Finest Tree dibawahnya. 

Sejak saat itu mulai berangsur-angsur diumbar tracklist dalam Album Hijau TFT ini. Dan lagu andalannya adalah #LupaBawaNyali. Selain itu lagu yang cukup menyita perhatian adalah #MeleburBeda karena lagu ini menjadi soundtrack utama untuk film karya Hanung Bramantyo yaitu Cinta Tapi Beda. Namun awalnya #MeleburBeda ini juga masih dirahasiakan, omgub hanya menuliskan bahwa akan ada satu lagu yang menjadi OST. Film Hanung Bramantyo. Selain itu juga mulai diumbar petikan lagu-lagu dari #LupaBawaNyali #MeleburBeda dan #SampaiWaktunyaDatang. Menurut saya pribadi proses ini menimbulkan rasa penasaran dan efek ingin terus tetap memantau TFT walaupun tanggal debut TFT ini masih dirahasiakan.

Lagu-lagu #CDAlbumHijauTFT ini sendiri mulai dinyanyikan secara off air ketika acara Meet and Greet, jadi bagi kota-kota yang pernah disinggahi Cakka sekitar bulan Juni sampai Desember ini pasti pernah mendengar salah satu bahkan semua lagu ini album ini. Dan bisa dipastikan CL dapat menghafal dengan mudah karena lagu-lagunya easy listening.  Dan trailer film #CintaTapiBeda mulai dikenalkan pertengahan November dan terdengan jelas soundtrack utamanya #MeleburBeda. Lagu #MeleburBeda dinyanyikan secara on air (hanya bagian reff dan bridge) saat The Finest Tree menjadi bintang tamu di Geranimo FM tanggal 15 November 2012 bertepatan dengan Ulang Tahun ke-4 C~LUVers!.

Kita bersama meleburkan beda
Kita bersama memahami semua
Jangan dengarkan suara sumbangnya
Karena kisahmu tertulis denganku

Semua yang kau takutkan
Tak sebanding kebaikan Tuhan
Maka teruslah kamu berjalan
Semua yang kau takutkan
Tak sebanding kebesaranTuhan
Maka tetaplah kamu berjalan

Kembali lagi ke proses pengungkapan TFT. Selanjutnya #CDAlbumHijauTFT sudah bisa disorder dan akan dikirim 2 minggu sebelum TFT resmi launch. Dengan Rp 75.000,00 kita sudah bisa mendapatkan Album ini ditambah bonus wristband TFT. Pilihan lain Rp 150.000,00 ditambah kaos #TheFinestTree. Selanjutnya muncul salah satu CL talent yang cukup menggemparkan dikalangan CL, dia adalah Sarah. Gadis keturunan Australia-Jogja ini adalah salah satu CL yang terpilih dan dipilih menjadi bintang video klip #LupaBawaNyali, Sarah nggak cuma menang cantik loh! Dia memang bertalenta, dia bisa bernyanyi dan memainkan gitar dengan baik, fotografinya juga baik, jadi hal yang wajar jika dia dipilih. Mulailah muncul foto-foto saat pembuatan MV #LupaBawaNyali dan ini juga memanaskan CL loh. Oiya Sarah juga menjadi bintang video klip untuk lagu #TerlaluSingkat dan ini akan menjadi salah satu lagu di album selanjutnya.


Memasuki awal Desember TFT mulai membuka tabirnya lebih lebar. Dimulai dengan diuploadnya #TFTVideoSeries pada 1 Desember 2012. #TFTVideoSeries ini bisa dibilang seperti behind the scenes of TFT, di episode awal ini menceritakan testimonial Cakka, mas Elang tentang ajakan om Eross untuk membuat grup ini.

Perasaannya sih penasaran, seneng juga, terus masih kaget juga,soalnya kan belum tahu konsepnya mas Eross maunya kayak gimana - Cakka

Nggak pernah kepikiran, karena emang awal yang tadinya aku cuma ngefans terus bisa ketemu terus tiba-tiba ditawarin itu kayaknya emang anugerah banget buat hidup aku ­­- Elang

Kali ini saya berkarya dengan anak-anak hebat dari Jogja yang masih sangat muda dan saya janji kalian akan takjub – Eross Candra

Bonus di epidose ini adalah petikan rap dan bridge dari #LupaBawaNyali , ada juga sedikit #SampaiWaktunyaDatang. #TFTVideoSeries ini ada 7 yang setiap episodenya berisi testimonial tentang TFT, ada juga Sarah di episode 5, episode 6 cenderung membahas pembuatan MV #LupaBawaNyali, dan puncaknya di episode 7 yaitu MV #LupaBawaNyali yang berhasil diupload 8 Desember, bertepatan dengan #TFTShowCase yang digelar di TeeBox, Jakarta. Nah jangan kita dengan ini mereka sudah resmi debut ya? Karena #TFTVideoSeries ini masih pre-launch, dan #TFTShowCase juga tampilnya The Finest Tree di Dahsyat pada 9 Desember ini adalah soft-launch. Jadi TFT belum resmi launch dan memang #CDAlbumHijauTFT ini dipersiapkan untuk launch secara bertahap.

Sedikit menyela, sebelum #TFTVideoSeries di akun Reverbnation sudah diupload #MeleburBeda part 1 dan 2, dan menjelang #TFTShowCase TFT mengupload #LupaBawaNyali. Dan baru-baru ini di soundcloud ada #LupaBawaNyali remix. Dan 27 Desember nanti #CintaTapiBeda sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan kalian. Wah, panjang ya kisah perjalanan TFT. Tapi ini hanya sebagian kecil saja loh, masih ada hal lain yang belum ditulis dan mungkin memang dirahasiakan? Kita tunggu saja launching TFT yang sebenarnya! Ah, satu lagi yel-yel untuk The Finest Tree adalah One Love One Earth! Sedikit mirip dengan yel-yel CL One Love One Heart :D satu kata untuk THE FINEST TREE.. COOL!!!


The Finest Tree channel Youtube disini
MV #LupaBawaNyali disini
Remix #LupaBawaNyali disini
Reverbnation The Finest Tree disini

Buat readers mungkin ada yang kurang di artikel saya? Tulis di kolom komentar ya, atau bisa juga mention @INDRI970808 ;) mari kita mengenalkan The Finest Tree pada Dunia!!!



2 comments:

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....