Sunday, April 15, 2012

Pasti ada Hikmah

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, ini serius loh! Kalau kalian nggak merasakan sebuah hikmah kemungkinan besar kalian dibutakan oleh kejadian itu, yang membuat kalian terus menyalahkan Tuhan. Thats! Itulah kesalahannya! Kita selalu menyalahkan Tuhan atas sebuah bencana atau masalah yang menimpa kita, padahal itu adalah sebuah tahap loh yang diberikan Tuhan untuk meningkatkan derajat kita. Dan yang pasti Tuhan akan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik pada kita setelah kita mampu menyelesaikan masalah itu. Mau baca gimana cerita aku tentang hikmah ini?

Pas pindah rasanya semua mimpi di angan-angan aku langsung runtuh jatuh dan sangat jauh untuk bisa meraihnya kembali. Banyak hal yang mengakibatkan opini aku ini memang jadi kenyataan. Begitu pindah, jelas sekolah baruku jauh dibawah sekolahku sebelumnya, dan aku agak sedikit terbebani disini tapi aku tetap berusaha sabar dan tetap semangat. Tapi satu hal yang tidak aku sangka sekolah ini mewajibkan siswi menggunakan jilbab bagi yang beragama Islam, dan setiap sebelum pelajaran dimulai kami membaca 5 ayat suci Al-Quran, dan membaca surat Yasin khusus di hari Jumat. Subbhanallah disini aku banyak dapat pencerahan, hidup dalam lingkungan religius itu sangat menyenangkan. 

Cuma itu sih ceritaku, ya walaupun sebenarnya banyak kejadian lain yang juga baru aku sadari ada hikmahnya, tapi menurutku inilah yang paling berkesan. Nah, bagaimana kalian? Punya masalah, dan merasa tak ada hikmah setelahnya? Ayo lihat dari sisi lain, pasti kamu menemukannya! ;)

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....