Tuesday, October 9, 2012

D1 Cacar


Minggu, 07 Oktober 2012
Pagi hari ketika seruan menggerakkan kelopak mataku disusul oleh badanku dan aku bangun dari tempat tidur. Dan saat itu juga aku menyadari ada bintik merah di pergelangan tanganku, dan ada benjolan di belakang telingaku, pertama aku berpikir ini cacar karena kakak sepupuku juga terkena cacar sebelumnya, dan prediksiku benar. Sehari sebelum muncul bintik-bintik ini badanku mendadak panas dan mulai merasa pusing, tapi aku tidak menyangka bahwa itu pertanda cacar. Kakak sepupuku langsung memberiku salep dan kaplet acyclovir yang harus diminum tiap 3 jam sekali. Bagian salep itu bukan masalah, tapi bagian kaplet? Jujur aku tidak bisa menelan obat seperti kebanyakan orang, namun obat ini tidak pahit jadi aku mengunyah kaplet ini tanpa merasa getir sama sekali. Kalian tahu apa yang aku pikirkan saat aku terserang cacar? Aku terus berpikiran tentang pelajaran yang harus segera aku susul nantinya, belum lagi ulangan, presentasi, dan yang penting adalah LKS (Latihan Kepemimpinan SIswa) yang jadwalnya dilaksanakan minggu depan. Dari banyak pengalaman yang ada orang yang terserang cacar butuh waktu sekitar satu sampai dua minggu untuk sembuh total. Kakak sepupuku sendiri absen satu minggu dari kerjanya, dan sekarang dalam tahap penyembuhan bekas cacar. Sebetulnya orang yang terserang cacar bisa saja masuk sekolah atau bekerja, namun akan sangat beresiko tinggi bagi orang-orang disekitarnya karena bisa saja tertular cacar. Kalau dipikir cacar ini kelak akan berguna loh! Coba kita lihat letusan dari gunung berapi, tiap luapan yang ada di dalamnya menyembur keluar maka setiap makhluk hidup di sekitarnya akan mati, namun setelahnya tanah yang terkena luapan itu akan subur dan akan bermanfaat. Sejenis dengan cacar, rasa gatal yang ditimbulkannya kelak akan membentuk sistem imunitas tubuh kita, agar tubuh kita kebal dari penyakit. Pada umumnya setiap orang pasti merasakan sekali terkena cacar, dan tak menutup kemungkinan bahwa ada orang yang tidak pernah terkena cacar. Setiap hal yang terjadi pasti ada hikmahnya, termasuk terkena cacar, secara tidak langsung aku diajarkan disiplin, ketekunan, dan kesabaran dalam menghadapi penyakit yang satu ini. Satu hal yang saya nikmati adalah Allah memberi saya waktu lebih untuk beristirahat, terima kasih Ya Allah atas pemberianmu ini, semoga engkau senantiasa memberikan hamba kesehatan agar hamba dapat sembuh dan beraktivitas kembali dalam keadaan sehat walafiat. Amin

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....