Saturday, April 27, 2013

Provinsi nan Gemilang



Sumatera Selatan Gemilang. Sebuah kata dengan dua fokus yaitu Sumatera Selatan dan Gemilang. Sumatera Selatan sendiri merupakan wilayah Sumatera di bagian Selatan, sedangkan Gemilang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti bercahaya terang, bagus (baik) sekali, (hebat, luar biasa, bukan main). Secara pribadi saya menyimpulkan bahwa slogan milik Bapak Alex Noerdin memiliki arti membawa Sumatera Selatan menjadi provinsi yang baik sekali dan memiliki cahaya yang terang sebagai magnet kejayaan Sumatera Selatan.

Slogan ini bukanlah hanya tulisan belaka, jelas lima tahun terakhir Bapak Alex Noerdin membuktikan kinerjanya. Terjadi perubahan yang signifikan pada Sumatera Selatan. Terbukti pada awal masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan seluruh sekolah di Sumatera Selatan baik negeri maupun swasta digratiskan, bahkan pengobatan juga gratis, yang tercatat di MURI. Jelas kerja Bapak Alex Noerdin mendapat pujian dari berbagai pihak, salah satunya Pakar Hukum Tata Negara yang juga Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihsa Mahendra. Beliau mendukung Bapak Alex Noerdin sebab kerja Bapak Alex Noerdin adalah kerja nyata, membawa kesejahtaraan pada masyarakat. “Alex Noerdin telah terbukti selama 5 tahun memimpin Sumsel telah mampu membawa Provinsi ini menjadi provinsi yang cukup diperhitungkan baik ditingkat nasional maupun regional,” ujarnya.
 
Selain itu, dibawah Kepemimpinan Bapak Alex Noerdin pula Provinsi Sumatera Selatan menjadi daerah tujuan Investasi Nomor 2 di Indonesia. Lebih dari itu, beberapa program pro rakyat yang telah berjalan selama 5 tahun kepemimpinanya, diantaranya program kesehatan dan pendidikan gratis telah mampu mengurangi beban hidup rakyat di daerah penghasil Batubara ini.

Walaupun banyak beredar issue yang kurang menyenangkan, namun Bapak Alex Noerdin tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa Bapak Alex Noerdin bertanggung jawab atas amanah yang diberikan rakyat untuk memimpin Sumatera Selatan dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Tanggapan masyarakat sangat baik, terlihat dari antusiasme masyarakat yang senantiasa mengikuti setiap event yang berhubungan dengan Bapak Alex Noerdin, misalnya lomba blogger dan hacker yang dilaksanakan pada 27 April 2013 tercatat ratusan peserta mengikuti acara ini dari seluruh penjuru Sumatera Selatan. Mereka turut memeriahkan dan pastinya mendukung Bapak Alex Noerdin sepenuhnya. Berikut contoh dukungan masyarakat terhadap Bapak Alex Noerdin
Tak hanya puas dengan jabatannya lima tahun ini, Bapak Alex Noerdin berjanji untuk meningkatkan kualitas pendidikan bahkan sekolah gratis nantinya akan ditingkatkan hingga ke perguruan tinggi. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga telah menyediakan beasiswa kepada pelajar berprestasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Saat ini Sumatera Selatan menjadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia, dan memiliki asrama haji terbaik di Indonesia sehingga membuat Sumatera Selatan menjadi perhatian nasional. Pengobatan gratis juga sudah banyak membawa pasien untuk dirujuk ke rumah sakit Jakarta untuk berobat dibiayai Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Tak hanya itu Bapak Alex Noerdin menaikkan uang Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen - 100 persen utnuk PNS.Program Bapak Alex Noerdin amat dibutuhkan oleh masyarakat, karena mengutamakan kebutuhan masyarakat.
Terlihat jelas masyarakat puas dengan kinerja Bapak Alex Noerdin. Kepercayaan masyarakat Sumatera Selatan ini membuat Bapak Alex Noerdin kembali ingin merangkul Sumatera Selatan agar menjadi provinsi yang lebih baik lagi. Semoga Bapak Alex Noerdin bisa terus dititipkan tahta tinggi dari masyarakat Sumatera Selatan.  Dengan visi misi yang akan diperbaiki lebih baik lagi untuk lima tahun mendatang. Semoga Bapak Alex Noerdin mendapatkan kembali amanah untuk menjadikan Sumatera Selatan makin Gemilang.


 



No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....