Sunday, September 15, 2013

My Moodbooster!

Moodbooster. Kalo dikutip dari kamusslang.com/arti/mood-booster artinya melakukan sesuatu sebagai pendongkrak hati agar lebih semangat lagi. Kalau menurutku sendiri moodbooster itu hal yang ngebuat aku kayak hidup lagi. Nah, di post kali ini aku mau ngasih tahu moodbooster aku apa aja.

1.       Musik Instrumental
Musik intrumental itu ya cuma instrumen, nggak ada vokal, cuma suara alat musik aja. Awal aku tahu musik instrument itu waktu aku SD, iseng minjem hape mama ngidupin radio dan aku nemuin radio yang waktu itu muterin dentingan piano, indah banget. Waktu itu aku nggak tahu kalau itu disebut musik instrumen. Terus waktu SMP aku sering ke perpus, kebetulan aku kenal deket sama petugas di perpus. Nah, di perpus sering diputerin musik, kadang musik band gitu atau instrument. Aku lupa persisnya gimana pokoknya aku minta file Kitaro sama mbak penjaga perpus itu. Kitaro itu pencipta musik instrument dari Jepang, buat yang suka musik instrument pasti tahulah lagu buatan Kitaro. Mungkin kalian sering denger, tapi nggak tahu ini lagu apa. Waktu SMA aku pernah buka profile twitter temen aku yang di Wonogiri namanya Laksa, dibionya dia nulis yang intinya pengen kayak @jungsungha. Karena penasaran aku buka, dan mulai cari-cari tentang Sungha. Ternyata dia ini finger guitarist. Pas liat video dia di youtube kagum banget sama cara main dia. Baru-baru ini temen aku @leoneltejar rekomendasi lagu Start punya Depapepe. Dari namanya kayaknya Jepang gitu, eh bener. Haha. Jadi Depapepe ini duo yang senjata ampuhnya gitar, mereka ngekspresiin lagu cuma lewat petikan gitar tanpa vokal (kecuali untuk project featuring artis lain). Mirip sama Sungha, tapi kalo Depapepe lebih banyak nyiptain lagu sendiri, kalo Sungha awalnya lebih banyak ngecover tapi makin ke sini makin banyak lagu ciptaan dia sendiri.
Setiap aku denger lagu instrument rasanya lebih rileks, aku kebawa melodi ciptaan mereka tanpa perlu tahu apa liriknya. Emosi aku ikut kebawa. Ada perasaan tersendiri yang aku ciptain waktu denger lagu instrument, yang mungkin perasaan aku ini beda sama orang yang juga dengerin instrument yang sama. Malah aku bikin lirik sendiri buat lagu Over The Sea dan Tears of Love dari Depapepe.

depapepe

Jung Sungha



2.       Makanan
Nggak ada yang seenak makan! Tapi ada beberapa jenis makanan yang bikin mood aku naik. Seafood. Nggak tahu sejak kapan, tapi aku suka banget seafood. Waktu SMP sering diajakin makan udang atau cumi sama orang tua, atau mama masakin olahan seafood. Kalo udah ngeliat ada seafood di meja makan pasti langsung senyum girang nggak sabar makan! Seafood yang terbaik. Hehe.
Coklat. Mau coklat pahit, coklat bubuk, coklat susu, coklat permen, es krim coklat pokoknya yang bahan dasarnya coklat aku pasti suka (tapi coklat basi nggak masuk itungan). Rasanya manis bikin lebih nyaman aja.
Jagung susu keju. Pertama sadar mood naik gara-gara jagung itu waktu maen ke Palembang, di bandara dibeliin jagung manis yang diiris terus dikasih keju sama susu. Di situ rasanya seneng banget, langsung sumringah. Tiap main ke Palembang pasti minta beliin, kadang juga coba bikin di rumah.
 Klepon. Alasan jadiin makanan ini jadi moodbooster adalah sensasi gula merah yang splash pas masuk mulut. Sekalipun pas makan masang ekspresi biasa aja takut dikira ndeso dalem hati tuh seneng buanget, hihi suka aja makannya :9
ES KACANG. Sengaja capslock karena ngedengernya aja udah naikin mood, langsung terbayang es kacang yang tersembunyi oleh parutan es, sirup, dan susu yang aduh pokoknya moodbooster banget. Tapi aku baru nemu 2 tempat yang jualan es kacang paling enak menurutku. Pertama di Pempek Vico, yang kedua di deket BLK. Mungkin ada tempat lain, tapi tahu dua tempat itu udah cukup bikin terngiang sama es kacang. Haha. Soalnya aku pernah makan es kacang juga, tapi nggak seenak dua tempat itu.
POCKY dan ULTRA MILK STRAWBERRY. Dua paket pink ini selalu berhasil naikin mood aku, sebenarnya salah satu saja cukup dan kalau dua-duanya ada rasanya jauh lebih menyenangkan.



3.       Anime
Sejak dikenalin lebih dalam tentang anime, nonton anime sendiri selalu sukses jadi moodbooster. Tapi aku suka yang genrenya comedy, fantasy, yang normallah. Tiap nonton anime aku ikut kebawa cerita, pas nonton pikiran aku ke-set berpikiran kayak karakternya, jadi bisa ngelupain sejenak masalah aku. Hehe. Nggak cuma anime sih, baca komik juga naikin mood. Pas baca komik (lagi-lagi) aku kebawa cerita, ngebikin ilustrasi sendiri di otak, dan (lagi-lagi) bisa ngelupain masalah aku. Setiap nonton anime atau baca komik, hal yang paling aku suka adalah bisa belajar bermacam kemungkinan sifat orang, dan kadang dari situ aku juga ngerubah diri aku. Misal nih, gara-gara nonton Kuroko No Basuke aku jadi mikir kalo hidup juga bisa kayak korek api, dia nyiptain api tapi bukan dia yang bersinar kalo api itu udah sama lilin. Dia bisa ngebantu orang lain buat bersinar, sekalipun dia cuma jadi bayangan tapi dia senang bisa buat senang orang lain. Pengorbanan nggak selamanya perih :D Eh tapi liat manga doang juga bisa naikin mood aku loh, makanya wallpaper hape dan laptop aku selalu karakter anime.
kuroko

4.       Running Man
Running Man itu variety show dari Korea Selatan. Di sini mereka kayak dikasih misi yang berbeda tiap episode. Pasti ngakak deh kalo nonton Running Man. Dan sekarang lagi nyimpen Running Man buat aku tonton abis ujian xD Seru juga kali ya kalo bisa main kayak di Running Man.
running man


Moodbooster kamu apa?



No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....