Wednesday, October 20, 2010

Hari Pertama tugas sebagai TONTI

    TONTI itu singkatan dari pleTON inTI, itu semacam senior dalam kegiatan pramuka. Nah, saat pertama kali tugas kayak biasa adek-adek di ajak berdiri terus do'a, abis itu nyanyi satya darma dilanjutkan tiga kali tepuk pramuka ************* ************* ************* espensix yes, tung gentang gentung joss, espensix paling joss, yuk yak yuk...  setelah itu absen sambil ngisi materi yang akan dikasih ke adek kelas.
   Bel berbunyi, adek-adek dikumpulin ke lapangan, terus di ajarin lagu pramuka (trek jing) nah, kan sebelum itu adek-adek juga dikasih lagu punakawan ama kakak tonti. Muncullah ide gila si ketua <--- Agus Prihantoro, nyuruh kita buat nyanyi punakawan waktu kak Titien ngajarin adek-adek nyanyi trek jing. Alhasil kita kena kalau kalian mau mengambil alih silahkan, tapi jangan memotong saat saya masih mengajar setelah itu kita sadar kalau kita di kerjain sama si Agus. Sumpah, abis itu kita semua pada ngambek sama Agus.
   Pulang pramuka, kita minta maaf sama kak Titien, dan Agus yang memimpin secara dia biang kerok semua ini! dan akhirnya kita damai. Jujur gue nangis waktu itu, karena di hari pertama kita jadi contoh yang nggak baik buat adek-adek.
    tapi gue pikir kita nggak akan pernah dapet pengalaman dari kegagalan atau kesalahan, jadi setelah ini kita taubat dan nggak akan ngelakuin hal itu juga nggak mudah dibohongin Agus...

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....