Sunday, October 24, 2010

Menjelang UTS

    Hai sobat, sudah lama nih nggak posting blog. Ini aku mau menceritakan persiapanku menjelang UTS (Ujian Tengan Semester). Kalian pasti punya LKS atau buku Paket yang pastinya soal-soal di dalamnya sudah dibahas bahkan telah masuk dalam daftar nilai, nah terus bagaimana dong kita bisa mengerjakan soal lain? Nggak perlu beli buku lagi, cukup cari soal aja di internet. nggak ketemu? nggak mungkin, bank soal aja banyak kok. Nah, itulah gunanya teknologi sekarang, jadi bukan cuma online situs jejaring sosial aja, tapi buat cari pengetahuan juga bisa.
   Nah, setelah kita udah dapet soal, ya kita kerjainlah masa' dipajang (?) Seru juga lho saat kita minta bantuan dari teman di dunia maya. Misal, kita update status butuh soal Matematika, secara nggak langsung pasti ada yang comment, nah dari situ juga kita bisa belajar iya kan? Jadi belajar zaman sekarang sudah sangat menyenangkan. Coba saja kita bayangkan, ketika nenek moyang kita harus menulis pelajaran yang kita terima dari guru di atas batu lalu menghapal kemudian dihapus kembali. Nah, sekarang? suruh nyatet di buku  aja malesnya minta ampun, apalagi kalo nyatetnya banyak, iya kan? Kita memang harus banyak belajar dari masa lalu, kalau nggak ada masa lalu mana mungkin kita bisa menikmati cara pembelajaran yang menyenangkan?
    Kalau untuk Matematika Fisika, kita cukup hapal rumus aja kok, dari satu rumus kita bisa mengembangkannya menjadi rumus lain yang sering kali digunakan dalam pengembangan soal yang terbilang butuh pemikiran ekstra. Sobat, selamat belajar dan mengerjakan UTS ya! Aku pribadi juga akan giat beribadah, berdo'a, serta belajar, UTS besok Matematika dan Agama sobat, semoga kita bisa ya!

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....