Wednesday, July 3, 2013

D-D-D

Kedekatan kami layaknya saudara. Tentunya hanya bagi aku-dan-dia. Sedangkan tatapan lain mengira kami memiliki hubungan khusus. Dimana ada Diana pasti ada Derry, sepasang D yang akrab dan solid. Sejak kecil kami bersahabat, melakukan hal bersama sudah biasa. Kadang kami mendapat tatapan iri karena kedekatan kami. Diana gadis cantik yang banyak dilirik pria, begitu juga aku laki-laki bijaksana yang digilai banyak wanita. Nyatanya banyak suara sumbang yang mengatakan kami pasangan serasi. Sayang itu hanya sebatas opini. Fakta tak berkata begitu.

Semakin beranjak dewasa, kami mulai mencari arti cinta. Dan hari itu lain saat Diana membawa seorang laki-laki dengan tampilan anak pesantren dan memancarkan aura positif. Kenalan barunya, baru ia kenalkan padaku, tandanya ia serius. Hatiku sesak, entah ini perasaan apa. Aku tidak menangis, raut wajahku baik, tapi kenapa hati terasa sesak?

"Di, mulai sekarang kamu sama Dony aja. Aku yakin dia bisa jaga kamu" ucapku pada Diana. "Another D just taken his place" lanjutku seraya pergi meninggalkan mereka berdua.
Biarkan aku menjadi tempat kau singgah. Biarkan aku jadi tempat sampahmu. Menampung setiap dukamu. Hiduplah dengan baik saat kau menemukan rumah permanenmu. Biarlah arti cinta untukku adalah berkorban untuk orang yang kucintai.

inspired by:
Akulah si Telaga
 Sapardi Djoko Damono

Akulah si telaga:
berlayarlah di atasnya;
berlayarlah menyibakkan riak-riak kecil yang menggerakkan bunga-bunga padma;
berlayarlah sambil memandang harumnya cahaya;
sesampai di seberang sana,
tinggalkan begitu saja perahumu
Biar aku yang menjaganya

Perahu Kertas
Kumpulan Sajak
1982

#FF2in1 tema 2 @nulisbuku

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....