Wednesday, July 3, 2013

Nickname


Nickname. Nama panggilan. Umumnya aku dipanggil Indri, tapi ada beberapa nama panggilan lain yang menurutku unik. Juga beberapa kejadian saat namaku berubah seperti power rangers  karena salah tulis atau salah baca.

1.       Iendy atau Indi.

Nama ini sendiri sering diucap oleh Mamaku, biasanya beliau memanggilku “indi” atau “ndi” mungkin karena malas mengucap kata r. Selain Mama, adikku Sheina juga memanggilku “Kak Indi” pastinya karena dia masih kecil jadi sulit mengucap huruf r. Dan sampai sekarang juga masih seperti itu. Sempat aku menulis “Iendy CL Solocity” sebagai username di fansite C~LUVers! Bukan dipanggil “indi” malah ada yang memanggilku “lendy” (huruf i kapital terlihat seperti L kecil jadi malah dibaca Lendy bukan iendy).

2.       Ien (baca: iyen)

Sebenarnya ini nama panggilan yang aku buat sendiri. Karena di rumah dipanggil Iendy (baca: indi) aku menggambil tiga huruf depan “ien” yang sebenarnya terinspirasi dari nama panggilan Gabriel yaitu “Iel” (baca: iyel). Mirip-mirip kan? Hehe, kesannya maksa ya -__-v tapi makin ke sini makin banyak yang manggil aku “ien”.

3.       Suep

Ini nama panggilan paling absurd. Nama panggilan ini keluar dari Yogi Arista, Annafis Bintang Pamungkas, Dody Kurniawan, M. Ridho (Edo), tepatnya yang ngusulin nggak tahu, pokoknya awal kata Suep mereka yang mulai. Kalau nggak salah kata Valeska, nama ini mereka beri ke aku karena ada temen mereka namanya “Hendri” (namanya mirip Indri) yang punya panggilan Suep, sehingga mereka menggunakannya juga untuk aku. Gara-gara nama ini, ada teman sekelasku di XI IPA 1 yang nyangka itu nama Papa aku, padahal jauh banget -_-

4.       Ayuk itu

Ini nggak kalah absurd. Ayuk kalau di Palembang artinya kakak perempuan. Panggilan ini keluar dari adik kelas, khususnya Desi Purwati yang kesulitan ngafalin nama aku. Jadi pas ketemu pasti ngomong “Nah, ayuk itu!”. Aku pikir ini cuma dia utarain pas emang mentok nggak hafal nama aku, tapi kenyatannya sampai sekarang dia masih manggil aku “ayuk itu” ditambah Elsa pula. Sebagai gantinya aku manggil mereka “Adek ini” haha =))

5.       Yuki

Nama panggilan ini yang paling berkelas. Haha. Nama ini sebenernya cuma diucapin sama Rafika Riana. Alasannya karena aku suka karakter Yuki Tenpoin di anime Code: Breaker. Aku juga manggil dia Ooji, bukan karena dia suka karakter Ooji tapi karena menurutku dia mirip Ooji, cewek yang pemberani dan tomboy, cool deh!

6.       Minyoung

Kadang masih suka dipanggil Minyoung sama Ignatius Steven. Soalnya dulu waktu korean addict pas search nama korea aku muncullah Minyoung, jadi aku jadiin display name di twitter. Steven ini kritis banget, jatuhnya sih ngeledek. Sebaliknya aku juga manggil dia KhanaShimi (display name twitter dia dulu).

7.       Wong Cilik

Sebutan ini cuma terucap dari Rani Fitria Kusuma. Ya, karena aku ini emang imut banget (baca: kecil) jadilah aku dipanggil wong cilik. Sebenernya Rani juga terinspirasi dari ledekan temen kelas X5 dulu (Okta, Ari, dll) yang manggil aku PWC (Pelopor Wong Cilik). Ini aku berasa ikut fraksi PDIP gitu deh =)))

8.       Ayu atau Dwi

Klasik sih, karena nama panjang aku Indri Dwi Ayu, kadang ada guru yang manggil aku “Dwi” atau “Ayu”.

9.       Indri Dwi Aryo

Itu bukan nama panggilan! Itu murni salah tulis nama peserta lomba english fair bulan 3-4 Juni di Unsri. Waktu penulisan nama siswa di kelas baru tahun kemaren jenis kelamin aku ditulis L (baca: laki-laki). Dan seketika aku merasa maco.

10.   Indro

Rada kangen dipanggil Indro. Soalnya ini ledekan dari Papa aku. Sekalipun pernah sempet malu dipanggil Indro didepan temen-temen SD, tapi aku kangen. Miss you so bad dad.

11.   Macho Girl

Si pemberi nama ini, aku nggak tahu ya tapi sepertinya lupa pernah memanggil saya macho girl. Kata ini terlontar dari Cakka Nuraga, waktu itu 9 Januari 2011, berkunjung ke rumah Cakka dengan style yang emang cowok banget, rambut pendek, jaket, jeans, dan tampang yang cool gitu mirip cowok. Cakka juga bilang kalau aku mirip sama temennya namanya Raka. Nggak cuma dia juga bilang aku adeknya, pas aku bilang aku tua setahun dari dia, ekspresinya kaget dan mendadak diem.

12.   Iendyify

Nama ini pemekaran dari nama iendy. Jadi waktu itu lagi bikin akun youtube, pas nulis username iendy, muncul kata iendyify, karena lucu akhirnya aku ambil. Email aku juga ada yang pake komponen iendyify, juga skype (indrify). Ada yang ngira aku ngefans sama Ify idola cilik, padahal enggak loh.

13.   Adhafera Ras Elased

Nama ini aku ambil dari 2 nama bintang yang membentuk rasi bintang Leo. Yaitu Adhafera dan Australis Ras Elased. Awalnya aku ngambil nama bintang ini karena menurut aku pribadi keren. Karena penasaran aku cari makna bintang ini, jadi bintang ini bukan bintang yang terang tapi cenderung redup, tapi karena mereka bersama, mereka membuat bintang lain jadi lebih bersinar. Konsep ini sama seperti yang dilakukan Kuroko Tetsuya, karakter utama anime Kuroko No Basuke, recommend nih.

 

Jadi buat readers panggil aja aku Indri, Ien, atau Adhafera. Sekian.

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....