Wednesday, December 31, 2014

Menulis, Untuk Apa?

Ada banyak sekali jenis blogger. Sekadar menuangkan pikiran. Menjadikannya buku harian terbuka. Menyalurkan bakat. Membuat buku digital. Menyebarkan ilmu. Menghibur. Bahkan menghasilkan uang. Semua sama. Mereka menulis. Pilihan mereka. Memilih jenis apa yang mereka suguhkan pada para pembaca. Dan sekarang. Di kala pergantian masehi. Aku bertanya. Untuk apa aku menulis? Seberapa penting. Pencapaian apa yang ingin aku raih. Masih samar. Belum mantap untuk dikatakan.

Namun, ada satu hal yang masih ku ingat. Petuah penulis terkenal. Lewat tulisannya yang mampu menyeretku. Menyeret jutaan pembaca lain dalam fantasi. Kini aku tuliskan dengan gayaku. Menulis. Tak perlu bertatap muka. Pesan ini tersampaikan. Tak perlu melawak depan muka. Gelak itu membahana. Tak perlu irisan bawang. Air mata meluncur sendirinya. Semua bisa dilakukan. Oleh sebuah tulisan. Sederhana. Magis.

Halo, lembar semu. Aku masih mencari. Jenis mana tulisanku ini. Untuk saat ini, aku nyaman menulis begini. Sampai bertemu lagi ^^

No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....