Thursday, January 8, 2015

Sedikit Membongkar Musim Yang Baik

Hai. Seperti janjiku pada diriku sendiri. Setiap tanggal delapan, tepatnya ada unsur delapan aku akan menuliskan sesuatu di blogku. Awalnya aku tak ingat kalau hari ini tanggal 8. Tapi ya tak sengaja aku membaca celotehan seseorang di sosial media tentang tanggal 8 ini. Entri ini sudah ada di draftku, sedikit mengembangkannya kali ini.


Tampilan depan Musim Yang Baik

Sheila On 7 meluncurkan album ke-8 nya pada 10 Desember 2014. Sudah cukup lama ya, walaupun begitu aku tetap ingin mengulas album ini. Yup, sesuai judul di atas di sini aku akan sedikit membongkar album terakhir Sheila On 7 bersama Sony Music Indonesia. Dalam album ini terdapat 10 lagu: Selamat Datang, Satu Langkah, Buka Mata Buka Telinga, Canggung, My Lovely, Beruntungnya Aku, Lapang Dada, Belum, Musim Yang Baik dan Sampai Jumpa.
 
Tampilan belakang Musim Yang Baik
Secara pribadi aku tidak mengoleksi album Sheila On 7. Aku hanya punya album Berlayar (2011) dan Musim Yang Baik (2014), itu dikarenakan aku baru benar-benar menengok pada band lawas ini sekitar tahun 2010. Bahkan dulu aku sempat memiliki member card Sheila Gank yang aku buat saat SMP, yang masa berlakunya sudah lewat jauh, 2012. Seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu Sheila On 7 easy listening, sekali dua kali mendengar lagunya pasti langsung terngiang-ngiang. Candu untuk terus diputar. Apalagi kalau ada lirik yang pas kena di hati.

Baru-baru ini aku sempat menonton beberapa acara televisi langganan dengan bintang tamu Sheila On 7. Salah satu fakta yang kutangkap nama Sheila On 7 sendiri tercipta dari ikatan antar personil yang saling mengenal Sheila. Di mana pertama menyapa malah berkata "temannya Sheila, ya?". Di salah satu acara diputar video klip beberapa lagu hits Sheila On 7. Dan hei, aku tahu lagu mereka. Banyak yang mendendangkan. Dan oh, mereka begitu dikenal. Sempat aku iseng youtubing, dan melihat salah satu video wanita berdarah Jepang dengan logat khas negaranya menyanyikan lagu Lapang Dada, single terbaru dari Sheila On 7. Bahkan wanita ini selalu mengcover lagu-lagu Sheila On 7. Dan wow, Sheila On 7 begitu terkenal.


Bagian dalam (kanan) Musim Yang Baik

Bagian dalam (kiri) Musim Yang Baik

Bagian dalam (tengah) Musim Yang Baik

CD Musim Yang Baik

Kertas lirik lagu dalam Musim Yang Baik

Kembali ke Musim Yang Baik. Erros menyumbang 4 lagu: Musim Yang Baik, Lapang Dada, Canggung dan Selamat Datang. Adam menyumbang 3 lagu: Sampai Jumpa, Satu Langkah dan My Lovely. Sisanya ciptaan Duta. Oh ya, kalau kalian sempat memperhatikan foto di atas. Album punyaku tak punya lembar lirik Sampai Jumpa. Dan ya, kertas itu luput dimasukkan ke album yang kubeli saat produksi. Setiap lembar lirik memiliki gambar khusus di belakangnya. Warna oranye dan biru (hmm mungkin turquoise) mendominasi album ini. Meninggalkan kesan yang memanjakan mata.

Beberapa hal yang cukup mengesankan ada nama Aishameglio dan Ayman Modjo, anak dari Duta bersama dengan Erros dan Adam menjadi backing vocal lagu Selamat Datang. Dan The Finest Tree menjadi backing vocal Lapang Dada. Seperti yang kutulis sebelumnya semua lagu Sheila On 7 easy listening, dan aku menyukai lagu Buka Mata Buka Telinga dan tentu saja Lapang Dada. Lirik lengkapnya kalian bisa menggulirkan halaman ini lebih bawah lagi. Selamat mendengar musik Sheila On 7 ^^ dan memahami makna lagu-lagu mereka sesuai pemikiran kalian.




















ini 'Sampai Jumpa' punya salah satu temanku

sengaja kuminta dia memotret untuk dipajang di sini


No comments:

Post a Comment

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....