Monday, September 23, 2013

#C15Years

Ulang tahun ke-15 Cakka kali ini berkesan banget buat aku. Karena tepat tanggal 18 Agustus 2013 aku terbang dari Palembang menuju Solo. Sampai Solo sekitar jam 2, langsung menuju Jogja dengan naik kereta api. Turun di Lempuyangan sekitar jam 4.30, naik ojek menuju Myoozik Cafe tempat diadakan Cakka's Birthday Party. Lucunya tukang ojeknya juga nggak begitu tahu tempatnya, dia hanya tahu daerah Sagan yang ternyata cukup luas. Setelah bertanya sana-sini sampailah di Myoozik cafe. Aku langsung menghampiri booth merchandise, aku membeli gantungan kunci TFT, wristband TFT dan kaos MNGCL. Selanjutnya mencari tempat duduk. Ternyata aku memang terlambat, kursi sudah penuh. Beruntungnya aku dipilihkan satu bangku kosong tepat di depat stage, kursi nomor 2 dari depan sih tapi ini strategis buat orang yang telat datang seperti aku.



Tak lama Cakka masuk sesi potong kue, sebelumnya buka kado dulu. Aku kebetulan sudah menyiapkan kado untuk Cakka, kulihat Mbak Afi membawa nampan yang isinya kado-kado dari CL, dan aku nyelonong memberi kado kepada MC yang berdiri di samping Cakka. Saatnya buka kado! Tak kusangka kadoku diambil pertama kali (secara paling atas). Saat membuka bungkus kadoku Cakka mengedarkan pandangan, dan tumbler Spidermanku jatuh.

"Wah Spiderman" Cakka bilang gitu. Selain tumbler aku juga memberi stiker Spiderman dan sebuah buku yang diatasnya aku beri kartu ucapan. Kemudian Cakka membacakan rangkaian kata yang aku urai di sana.

".... ini titik?" tanya Cakka saat membaca tulisanku. "Iya Kka" haha bagian itu memang sedikit tidak jelas. Bagian NB aku tulis yang intinya maaf kalau Kka nggak suka kadoku.

"Suka kok, entar aku bawa ke sekolah tumblernya. Makasih ya" katanya sambil megang tumbler Spiderman. Aaaaahhh seneng banget kadoku bermanfaat. Setelah buka semua kado waktunya potong kue. Cakka memberi potongan kue pertamanya ke Ayah dan Bunda.

"Aku neng kene" kata Om Gub yang maksudnya ngasih tahu Cakka kalau dia ada di sini (sebelah kursi depan stage). Bunda diminta CL ke depan, ngucap wish buat Cakka.

Selanjutnya games! Aku memberanikan diri ikutan games, pertanyaannya waktu itu mas Elang pernah ngegantiin jadi gitarisnya siapa "Sheila On 7" ngagantiin siapa "Mas Eross Candra" waktu itu Mas Eross kemana "Amerika". Done! Dan aku dapet gantungan kunci TFT.

Waktunya nyanyi!! Lagu pertama Wonderwall. Aku ikutan nyanyi dong, lancar malah. Dan kayaknya aku paling heboh, yang laen pada ngangkat gadget gitu. Next No Such Thing, nyanyi juga dong meskipun kurang hafal hehe. Kalo nggak salah selanjutnya lagi Pria Kesepian, nah dilagu ini featuring sama Mas Eross Candra, beliau sengaja hadir bareng istri dan anaknya. Cakka bilangnya ini lagunya dia banget? Awalnya nggak tahu ini lagu apa, tapi lama-lama inget lagunya, karena lagu Sheila On 7 easy listening aku langsung ngikut nyanyi. Selanjutnya Betapa. Ini sih lagu yang biasa dibawain pas MnG. Awalnya sih Cakka nyanyinya "Demi Tuhan... Demi Tuhan.." ngakak deh gimmick gitu. Dan nyambung ke "Haaaaaaaaaaa" diikutin CLs, dilagu ini emang biasa gitu CLs ngekor ngikutin vokalnya Cakka bagian Haaaaaaa seru deh. Dan kembali aku yang paling heboh. Cakka sering ngelakuin eye contact ke aku >< Akibat paling heboh kali ya haha

Selanjutnya lagunya Jagostu judulnya Mau Tak Mau. Lagu ini lagu bandnya Mas Eross, yup beliau emang punya band lain selain SO7, lagunya asik juga ternyata walaupun aku juga baru tahu. Okay ini terakhir! LUPA BAWA NYALI.

Dilagu Lupa Bawa Nyali ini aku makin heboh. Aku ngegerakin bahu aku kayak yang Cakka lakuin di video klip, dan tau apa? Cakka senyum aku, kayak dipikiran dia "wah ini loh nojaim" just my opinion ya. Dari situ Cakka ngeliatin aku terus. Masuk bridge bagian "ini semua betapa besar cintaku padamu" aku ngebentuk love sign sama kayak di video klip Cakka senyum lagi terus ikut bikin love sign di dadanya. Bagian "aku tergila-tergila kepadamu" aku ngelakuin hal yang kayak di video klip (lagi) dan kembali Cakka senyum manis. Yak ini dia bagian RAP! Di sini Cakka full natap aku terus. Dia ngerap kepalanya goyang-goyang, aku juga, serius deh mata Cakka hanya tertuju padaku *eak* dia kayak nantangin aku buat ngerap gitu dan ini diliatin sama CLs yang duduk di sebelah aku. Aaaahhh suka banget moment ini. Masuk ending Cakka ngeubah sedikit temponya, jadi lebih fleksibel, dia berdiri terus minta CLs ngikutin dia nyanyi sesuai improv dia. Woo kembali heboh pastinya, dan lagi Cakka natap aku.

Aku lupa tepatnya gimana. Pokoknya ada sesi Cakka bilang minta CLs pada nojaim dan bilang juga yang intinya masa yang heboh cuma aku doang? Sambil nunjuk aku gitu. Cakka banyak banget ngelakuin eye contact ke aku, dari awal sampai akhir perform Kka banyak ngadep ke aku :b

Intinya CAKKA SUKA FANS NO JAIM! Kita keluarga nikmatin aja suasana MnG gitu, kapan lagi bisa kayak gitu? Kalo ngingetnya lagi aaaaaaahhhhhhhh matanya Cakka, senyumnya Cakka tertuju padaku >< Terima kasih Ya Allah, ini salah satu nikmatmu.

aku dan Mas Elang

maksud foto nojaim eh malah aku doang -_-v

aku dan Mas Finno tukang pukul TFT (drummer)

sama Kak Ketzia, aslinya baik banget >< nyaman deket2 kakay

sama Bunda. baik banget ><

3 comments:

  1. Replies
    1. slr, Cakka itu dulu anak idola cilik 2. Sekarang jadi vokalisnya The Finest Tree bareng kakaknya Elang. Twitternya @cakkaNRG

      Delete

ayo komentar postingan ini, pasti komentar kalian akan sangat berguna buat saya khususnya. komentar ya....